Rabu, 01 April 2015

Tempat Pensil Dari Botol Plastik

Ada banyak hal kecil yang sebenarnya bisa kita lakukan untuk sesuatu yang besar. But, kadang kita hanya melihat dari sisi hasil dan bukan manfaat. Seperti halnya kita memanfaatkan barang-barang bekas yang ada di sekitar kita.

Nah, di sini kita akan membahas tentang botol plastik. Jelasnya kita akan membicarakan tentang Reuse karena kita bukan pabrik yang dapat me-recycle barang bekas untuk sesuatu hal yang baru, walaupun diantara keduanya adalah sama-sama hal yang positif untuk menjaga lingkungan tetap asri, alami, dan tidak tercemar.

Kita bisa memanfaatkan kembali botol-botol plastik yang ada di rumah kita, misalnya untuk wadah air minum, wadah detergen, pewangi, atau wadah bumbu dapur dan masih banyak lagi. Namun, agar terlihat kreatif kita bisa menyulap botol plastik tersebut menjadi barang yang sesuatu bingit lah pokoknya. Kita bisa memberi warna dengan cat sesuai dengan yang kita inginkan. Atau boleh juga melapisinya dengan kertas krep atau kertas kelobot. Untuk lapisan kertas tentunya kita harus menempatkan pada tempat yang tidak mudah terkena air, misalnya di meja kamar, di atas kulkas, atau di almari hias.

Bagi Anda yang pandai melukis, bisa juga loh melukis gambar yang Anda suka di atas botol plastik yang sudah dicat dengan menggunakan spidol permanen. Atau bisa juga menempelkan hiasan-hiasan atau stiker agar terlihat lebih menarik.

Itu saja ya teman-teman, gambar ini adalah kreasiku membuat tempat pensil dari botol plastik. Udah basi bingit ya?, tapi aku yakin diantara kita pasti ada yang belum melakukan hal yang sepele ini. Let's go green!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar